Buku Pedoman Teknis Penilaian Tata Kelola Kelembagaan Dan Pembelajaran Smk 3 Tahun

Berikut ini yakni berkas Buku Pedoman Teknis Evaluasi Tata Kelola Kelembagaan dan Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan 3 Tahun. Download file format PDF.

 Berikut ini yakni berkas Buku Pedoman Teknis Evaluasi Tata Kelola Kelembagaan dan Pembel Buku Pedoman Teknis Evaluasi Tata Kelola Kelembagaan dan Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan 3 Tahun
Buku Pedoman Teknis Evaluasi Tata Kelola Kelembagaan dan Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan 3 Tahun

Buku Pedoman Teknis Evaluasi Tata Kelola Kelembagaan dan Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan 3 Tahun

Berikut ini kutipan teks keterangan mengenai berkas Buku Pedoman Teknis Evaluasi Tata Kelola Kelembagaan dan Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan 3 Tahun:

Buku Pedoman Teknis Evaluasi Tata Kelola Kelembagaan dan Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan 3 Tahun ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Menindaklanjuti Instruksi Presiden No 9 Tahun 2016 wacana Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menimbulkan Inpres tersebut sebagai momentum untuk meletakkan mendasar pendidikan kejuruan di Indonesia. Inpres tersebut juga telah memperlihatkan penegasan akan pentingnya Sekolah Menengah Kejuruan dalam mempersiapkan sumber daya insan yang terampil dan berkarakter semoga sanggup mengisi ruang-ruang pembangunan dan mendorong percepatan kemajuan Indonesia. Melalui Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan dibutuhkan sanggup membuat generasi penduduk usia produktif yang mempunyai kompetensi keterampilan atau keahlian siap pakai yang dibutuhkan dunia perjuangan dan dunia industri. Dengan mencetak generasi yang unggul dan produktif nantinya dibutuhkan sanggup memastikan tujuan pembangunan nasional yang berkelanjutan sanggup tercapai.

Selain berpacu dalam meningkatkan kualitas akseptor didik, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga terus berupaya meningkatkan kualitas tenaga pendidik, alasannya yakni ini juga menjadi pondasi untuk kualitas pendidikan kejuruan yang baik. Melalui Revitalisasi ini kita harus sanggup merampungkan apa yang diamanatkan oleh pemerintah yaitu membalik piramida kualifikasi tenaga kerja yang dikala ini dominan berpendidikan SD dan Sekolah Menengah Pertama menjadi tenaga kerja yang terdidik dan terampil dan berdaya saing tinggi melalui Sekolah Menengah Kejuruan.

Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan ini sanggup dijadikan salah satu solusi untuk mencetak akseptor didik yang modern, bermartabat, inovatif, dan kreatif. Saya sangat mengapresiasi buku ini yang sudah menjelaskan wacana bagaimana Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan yang sudah dilakukan dengan langkah faktual dan ditandai dengan progres yang baik dari upaya merevitalisasi Sekolah Menengah kejuruan tersebut. Semoga buku ini sanggup bermanfaat dan menjadi acuan dalam upaya peningkatan kualitas bagi Sekolah Menengah Kejuruan khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Buku Pedoman Teknis Evaluasi Tata Kelola Kelembagaan dan Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan 3 Tahun ini berisi antara lain:
STANDAR KOMPETENSI LULUSAN; Pendahuluan, Standar dan Peraturan, Pengertian, Tujuan SKL, Ruang Lingkup SKL, Kaitan SKL dan Hasil Belajar, Monitoring dan Evaluasi, Hasil Kajian dan Pembahasan, Capaian Standar Kompetensi Lulusan berdasarkan KS dan Guru, Pencapaian SKL pada setiap kompetensi keahlian, Pencapaian SKL pada setiap aspek Kompetensi Lulusan, Manajemen Kemitraan Sekolah Menengah kejuruan dengan Dunia Kerja dalam Prakerin, Sertifikasi Kompetensi Lulusan.

STANDAR ISI; Pendahuluan, Standar dan Peraturan, Hasil Kajian dan Pembahasan.

STANDAR PROSES; Pendahuluan, Standar dan Peraturan, Kajian Yuridis, Kajian Filosofis, Kebijakan Revitalisasi SMK, Hasil Kajian dan Pembahasan, Evaluasi Proses Pembelajaran, Evaluasi Praktik Kerja Lapangan, Pembelajaran Melalui Teaching Factory.

STANDAR PENILAIAN; Pendahuluan, Standar dan Peraturan, Penilaian Oleh Pendidik, Penilaian hasil mencar ilmu oleh satuan pendidikan, Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah, Hasil Kajian Dan Pembahasan.

STANDAR PENDIDIKAN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN; Pendahuluan, Standar dan Peraturan, Hasil Kajian dan Pembahasan, Menurut Kepala Sekolah & Responden Kepala Sekolah, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Menurut Guru, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Menurut Peserta Didik.

STANDAR SARANA DAN PRASARANA; Pendahuluan, Standar dan Peraturan, Pelibatan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Dunia Usaha dan Industri sebagai Tempat Praktik Peserta Didik, Dunia Usaha dan Industri sebagai Tempat Magang Kerja, Penyelarasan Kurikulum, Hasil Kajian dan Pembahasan.

STANDAR PEMBIAYAAN; Pendahuluan, Standar dan Peraturan, Hasil Kajian dan Pembahasan.

    Download Buku Pedoman Teknis Evaluasi Tata Kelola Kelembagaan dan Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan 3 Tahun

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Pedoman Teknis Evaluasi Tata Kelola Kelembagaan dan Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan 3 Tahun ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Buku Pedoman Teknis Evaluasi Tata Kelola Kelembagaan dan Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan 3 Tahun



    Download File:
    Buku Pedoman Teknis Evaluasi Tata Kelola Kelembagaan dan Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan 3 Tahun.pdf

    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Pedoman Teknis Evaluasi Tata Kelola Kelembagaan dan Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan 3 Tahun. Semoga sanggup bermanfaat.

    0 Response to "Buku Pedoman Teknis Penilaian Tata Kelola Kelembagaan Dan Pembelajaran Smk 3 Tahun"

    Posting Komentar